Dengan dirilisnya Komando Makhluk minggu ini, DC Studios ingin penonton mengetahui bahwa setiap proyek akan unik bagi pahlawan dan penjahatnya. Dengan deretan judul yang akan membentuk era baru rumah waralaba superhero Warner Bros., kepala studio dan sutradara James Gunn tidak ingin orang berpikir bahwa proyek tersebut akan spesifik untuk pembuatan filmnya MO seperti yang selama ini dikenal.
Dalam wawancaranya dengan Variety, Gunn menjelaskan hal itu Komando Makhluk hanyalah sebagian kecil dari apa yang diharapkan. “Saya hanya menyukai gagasan pengenalan lembut ke alam semesta kita di mana ada metahuman, ada monster, ada sihir, dan ada situasi politik yang sangat rumit,” katanya. “Dan kita melihat dunia DCU melalui perspektif animasi di mana biaya untuk menciptakan medan perang sama besarnya dengan biaya untuk membuat dapur—ya, tidak persis sama, tapi tidak jauh berbeda seperti di film.”
Namun, apa yang dimasak DC Studios bukanlah menu tetap. “Salah satu hal utama yang ingin saya bangun adalah Anda dapat melakukan apa pun di DC Studios,” lanjut Gunn, “Kami dapat membuat makanan keluarga seutuhnya. Kita bisa membuat sesuatu yang ditujukan untuk khalayak umum, misalnya manusia unggul. Kita bisa membuat sesuatu yang mengandung kekerasan dan seksual, seperti ini—yang menurut saya tidak demikian itu kekerasan dan seksual; Pendamai lebih penuh kekerasan dan lebih seksual—tetapi saya ingin setiap proyek memiliki suaranya sendiri. Dia…